Template information

Locations of Site Visitors
Home » » 5 Raja Terkaya di Dunia

5 Raja Terkaya di Dunia



5 Raja Terkaya di dunia

[KNOWLEDGEANDSMART.BLOGSPOT.COM]: Menjadiseorang Raja, pasti diidamkan banyak orang. Dan bahkan diantara raja-raja di suatu Negara kerajaan terdapat 5 Raja Terkaya di Dunia.Berikut nama nama diantaranya :

1. Bhumibol Adulyadej-(Thailand)
Paduka yang mulia Thailand Raja Bhumibol Adulyadej atau disebut juga Raja Rama IX. Iamenjadi Raja Thailand sejak 9 Juni 1946. Hebatnya lagi, iamenjadi raja sejakusia 19 tahun. Kekayaannya ditaksirmencapai $ 30,0miliar/30 Triliun Rupiah yang didapatnya dari Return Investasi dan dari Biro Kerajaan Properti
.
BhumibolAdulyadej, Raja Thailand, (sumber: web)


2. HassanalBolkiah-(BruneiDarussalam )
Sultan Brunei ke-29 Hassanal Bolkiah merupakan putra sulung dari Sultan Omar Ali Saifuddin Sa’adul Khairi Waddien dan kakak dari putra Jefri Bolkiah. Ia adalah sultan pertama Brunei yang berdaulat penuh setelah sebelumnya Negara Brunei Darussalam  dijadikan sebagai protektorat Britania Raya. Kekayaannya diperoleh dari pemanfaatan industri minyak dan gas yang mencapai $ 20,0 miliar/20 Triliun Rupiah.
Hassanal Bolkiah

3. Abdullah Abdul Aziz bin Saud-Arab Saudi
Abdullah bin Abdul Aziz al-Saud adalah Raja Saudi Arabia yang keenam. Ia mencapai kejayaan dalam pemerintahannya pada tanggal 1 Agustus 2005 sesaat setelah wafatnya Raja Fahd. Saham dari industri minyak Arab Saudi melambungkan namanya dan kekayaannya hingga $ 18,0miliar/ 18 Triliun Rupiah.
Abdullah Abdul Aziz bin Saud, Raja Arab Saudi, (sumber: web)



4. Khalifa bin Zayed Al Nahyan-UEA
Yang Mulia Sheikh Khalifa bin Zayed bin Sultan Al Nahayan adalah presiden dari Uni Emirate Arab (UAE). Ia diangkat menjadi Presiden pada tanggal 3 November 2004 untuk menggantikan ayahnya, Zayed bin Sultan Al Nahayan yang meninggal sehari sebelumnya. Sebelumnya ia telah menjadi presiden sejak ayahnya jatuh sakit. Ia pun merupakan emir, turun-temurun dan penguasa Abu Dhabi. Kekayaannya mencapai angka $ 15,0 miliar/15 Triliun Rupiah.
Khalifa bin Zayed Al Nahyan, Presiden UEA, (sumber: web)



5. Mohammad bin Rasyid Al Maktoum-UEA
Mohammad bin Rasyid Al Maktoum adalah Perdana Menteri Uni Emirat Arab dan Wakil Presiden Uni Emirat Arab serta pimpinan Dubai. Ia merupakan anak ketigaSyeikh Rasyid bin Said Al Maktoum dari empat saudaranya. Sejak usiaempat tahun, Syeikh Mohammed menjalani pendidikan bahasa arab privatdan Study Islam. Kekayaannya mencapai $ 4,5Miliar / 4,5 Triliun Rupiah yang berasal dari pengembalian investasi dan dari Abu Dhabi Investment Authority dan dari saham dominan Dubai Holding.
Mohammad bin Rasyid Al Maktoum-UEA

0 comments:

Post a Comment