Template information

Locations of Site Visitors
Home » » 10 Film Animasi Terbaik di Dunia

10 Film Animasi Terbaik di Dunia


Wall E
Buat para MoviRoll, Film animasi adalah salah satu bagian paling menarik dalam dunia perfilman.
Menurut Sumber dari kaskus, Hanya di dalam film animasilah seorang produser bisa mengemukakan skenario yang tak mungkin di peragakan oleh manusia. Hanya di dalam film animasilah hewan yang sudah hancur lebur bisa hidup kembali (Tom and Jerry).
Film animasi memang bertebaran dimana mana baik di Indonesia ataupun di Luar Indonesia, Sejak Walt Disney menemukan prinsip pembuatan film animasi tanpa suara pada awal abad 20, hingga kini sudah tercipta ribuan bahkan jutaan film animasi. Dan untuk mengapresiasikan penghargaan dunia perfilman, Entertainment Weekly telah menyusun daftar 10 film animasi terbaik sepanjang masa.

Berikut adalah 10 film Animasi  terbaik sepanjang masa menurut versi  Entertainment Weekly :



10. 'Coraline' (2009)
Coraline adalah sebuah film animasi dari Amerika Serikat yang diputar dengan 3D Theater. Film ini diadopsi dari novel dengan judul yang sama yang dibuat oleh Neil Gaiman. Film ini disuarakan oleh Dakota Fanning sebagai Coraline Jones dan Teri Hatcher sebagai Mel Jones dan sutradatanya yaitu Henry Selick. Coraline sempat menjadi nominasi  dalam Academy Award 2010, tapi digagalkan oleh film animasi UP.

9. 'Bambi' (1942)
Bambi adalah sebuah film animasi buatan Amerika Serikat yang diproduksi oleh Walt Disney , dan pertama kali ditayangkan oleh bioskop yaitu RKO Radio Pictures pada 13 Agustus 1942. Film ini merupakan film animasi kelima dari serangkaian film klasik yang diproduksi oleh  Walt Disney. Kisahnya diangkat dari buku Bambi, A Life in the Woods yang dibuat oleh Austria Felix Salten.

8. 'Toy Story 2' (1999)
Toy Story 2 adalah sebuah film animasi grafik komputer yang dibuat oleh Amerika Serikat  pada taggal 19 November 1999. Film ‘Toy Story 2’ disutradarai oleh John Lasseter ini dimainkan oleh  Tim Allen ,Tom Hanks, Joan Cusack, Kelsey Grammer, Don Rickles, dan masih banyak pemain lagi.

7. 'The Incredibles' (2004)
The Incredibles adalah film animasi yang disutradarai oleh Brad Bird pada tahun 2004. Film ini merupakan film animasi  keenam yang produksi oleh Studio Animasi Pixar dan yang diproduksi oleh Walt Disney Pictures dan dirilis oleh Buena Vista Distribution  pada 5 November 2004 di Amerika Serikat, Kerajaan Bersatu dan Irlandia pada 26 November 2004. DVD-nya yang terdiri dari dua keping dirilis pada tanggal  15 Maret 2005 di Amerika Serikat.

6. 'Beauty and the Beast' (1991)
Beauty and the Beast "Cantik dan Buruk Rupa" adalah sebuah film animasi pada tahun 1991 yang diproduksi di Amerika Serikat diproduksi oleh Walt Disney Feature Animation dan dirilis ke layar lebar oleh Buena Vista Pictures pada tanggal 22 November 1991. Film ini disutradarai oleh Kirk Wise dan Gary Trousdale. Film ini merupakan film animasi klasik yang ke-30 dalam rangkaian film animasi klasik Walt Disney. Film ini diadopsi dari cerita Beauty and the Beast, yang berkisah tentang cinta seorang gadis bernama Belle yang dapat mengubah Beast menjadi manusia.

5. 'Persepolis' (2007)
Persepolis adalah film dalam kategori animasi untuk orang dewasa.

4. 'The Lion King' (1994)
The Lion King "Si Raja Singa" adalah sebuah film animasi yang diproduksi Walt Disney Feature Animation yang dirilis ke layar lebar oleh Buena Vista Pictures, Walt Disney Pictures dan Buena Vista Distributions pada 15 Juni 1994 dan dirilis untuk umum pada tanggal 24 Juni 1994. Versi baru yang telah diperbagus secara digital dan dibuat dalam format IMAX dirilis pada tanggal 25 Desember 2002.Film ini merupakan film ke-32 dari serangkaian film animasi klasik yang diproduksi oleh Walt Disney. Film ini juga merupakan film musikal dengan lagu garapan Elton John dan Tim Rice serta musik dari Hans Zimmer.

3. 'Up' (2009)
Up adalah sebuah film animasi yang diproduksi oleh Pixar Animation Studios yang didistribusikan oleh Walt Disney Pictures. Up ditayangkan perdana pada 29 Mei 2009 dalam Cannes Film Festival, dan mencatat sejarah sebagai film animasi pertama yang diputar Cannes Film Festival .

2. 'Spirited Away' (2001)
Spirited Away dibuat di jepang pada Juli 2001, ditonton oleh pasang mata  sebanyak sekitar 23 juta orang. Film ini memenangkan penghargaan Oscar pada tahun 2002 dalam kategori Film Animasi Terbaik dan menjadi film anime pertama yang meraih penghargaan dalam kategori tersebut dan meraup pendapatan sebesar 30 miliar yen/3,6 Triliun Rupiah, mengalahkan  Film Tragedi Titanic untuk menjadi film tersukses dalam sejarah Jepang.  Film ini juga memenangkan penghargaan Golden Bear pada Pesta Film Internasional Berlin pada tahun 2002 (bersama Bloody Sunday).

1. 'WALL-E' (2008)
WALL E adalah film animasi yang diproduksi oleh Pixar Animation Studios dan dirilis oleh Walt Disney Pictures. Tokoh utama dari film ini adalah sebuah robot yang bernama WALL E. Film ini dirilis pada tanggal 27 Juni 2008. Karakter-karakter dalam WALL E, sebagian besar suara dari pemainnya tidak berasal dari manusia melainkan suara mekanik.
Film yang disutradarai oleh Andrew Stanton, yang sebelumnya menyutradarai Finding Nemo dan memenangkan Academy Award pada kategori film Animasi terbaik. Jim Morris, yang sebelumnya bekerja untuk Lucasfilm, menjadi produsernya.


0 comments:

Post a Comment